Magelang, 28 januari 2016

Bertempat di Ruang Rapat Inspektorat Kota Magelang, Jl. Jend. Sarwo Edhie Wibowo No. 2 Magelang, diselenggarakan Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (RAKORWASDA) Triwulan I tahun 2016.

Rapat dihadiri oleh Bendahara BOS pada SD, SMP Negeri dan Swasta, UPTD Cab. Dinas Pendidikan, Kasubab Program dan Kasubag Keuangan Dinas Pendidikan.

Penyelenggaraan Rakorwas kali ini bertemakan " Pembinaan dan Pengelolaan Dana BOS " dengan tujuan memberikan pemahaman bersama atas pengelolaan dana BOS sesuai dengan ketentuan yang berlaku guna efektivitas Sistem Pengendalian Intern dan Kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-Undangan.

Materi Rakorwas Triwulan I - 2016 disampaikan Narasumber dari Auditor Madya dan Auditor Muda Inspektorat dengan judul Petunjuk Teknis Pengelolaan BOS Tahun 2015 dan Skema Perpajakan Dana BOS.

Penyampaian Hasil Evaluasi atas pemeriksaan dana BOS Tahun 2015 diharapkan pelaksanaan pengelolaan dana BOS pada tahun 2016 dapat berjalan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan petunjuk pelaksanaan.

Kesimpulan/saran pada pelaksanaan Rakorwas adalah sebagai berikut :

1. Tim Pengelola Dana Bos agar lebih optimal dalam monitoring dan evaluasi terkait pengelolaan dana BOS

2. Informasi atas pemeriksaan dana BOS di Pemerintah Kota Magelang Tahun 2016 oleh BPK dan Inspektorat Prov. Jateng

3. Penyampaian Tindak Lanjut atas pemeriksaan joint audit dana BOS yang dilaksanakan tahun 2015 oleh Inspektorat Prov. jateng sudah sesuai dengan rekomendasi