Pengarahan Wakil Walikota Magelang pada Rapat Kerja Pengawasan Tahun 2020

Pada hari Kamis, 2 Januari 2020 telah dilaksanakan Rapat Kerja Pengawasan Tahun 2020 di Inspektorat Kota Magelang. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Quality dipimpin langsung oleh Inspektur Kota Magelang, Sumartono, SE, MM, dan dihadiri oleh Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina.

Dalam pengarahannya, wakil walikota menegaskan bahwa dalam memulai agenda pengawasan di tahun 2020 diperlukan energi baru dalam mengemban pengawasan yang bebannya semakin meningkat. Diharapkan pula agar kapabilitas APIP dapat mencapai Level 3 serta dapat ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya.

 

Walau dengan tenaga yang terbatas, Inspektorat juga diharapkan tetap dapat memberikan pendampingan yang terbaik dalam hal pengawasan, khususnya dalam penyelesaian TLRHP (Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan) BPK-RI, lanjut beliau.

Pada tahun 2020 ini, Inspektorat akan melaksanakan kegiatan baru yaitu Survei Penilaian Integritas dengan bekerjasama dengan Kantor BPS Kota Magelang, kata Inspektur Kota Magelang dalam laporannya kepada Wakil Walikota. 

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kota Magelang pada tahun 2019 mendapat ranking 3 untuk Tingkat Provinsi Jawa Tengah, tambah Inspektur dalam laporannya. Kedepannya, rapat kerja dengan wakil walikota direncanakan akan dilaksanakan tiap triwulan. 

You May Also Like