Rakorwasda Triwulan I – 2015

Bappeda Kota Magelang, Jalan Sarwo Edi wibowo Nomor 2 Magelang, Kamis 2 April 2015, sejumlah 155 orang peserta mengikuti Rakorwasda Kota Magelang Triwulan I-Tahun 2015 yang dibuka oleh Bapak Wakil Walikota Magelang, Joko Prasetyo, S.Sos, MM  dengan tema Meningkatkan Kualitas Laporan Keuangan Guna Menghadapi Pemeriksaan Terinci Atas LKPD Kota Magelang Tahun 2014.

Wakil Walikota Magelang memberikan arahan bahwa Rapat Koordinasi Pengawasan Tahun 2015 dimaksudkan sebagai bahan evaluasi hasil pengawasan internal dan eksternal yang belum selesai ditindaklanjuti atas temuan/rekomendasi atas hasil pemeriksaan dengan tujuan agar pelaksanaan program dan kegiatan serta penyerapan anggaran Pemerintah Kota Magelang dilaksanakan tepat saasaran, jumlah dan kualitas dengan prinsip efisien, efektif, transparan dan akuntabel sesuai dengan peraturan yang berlaku serta meningkatkan kualitas penatausahaan keuangan dan barang di Lingkungan Pemerintah Kota Magelang.

Inspektur Kota Magelang, Drs. Djatmo Wahyudi menyampaikan upaya Pemerintah Kota Magelang mensikapi pemeriksaan antara lain pertama respon cepat, artinya pejabat pengelola keuangan atau penyusun LKPD segera merespon setiap pertanyaan maupun permintaaan data pendukung dari auditor. Kedua Menciptakan suasana nyaman, auditor sebagai partner yang berperan dalam pembinaan pengelolaan keuangan. Ketiga SKPD yang disampling menyediakan data yang terkini/factual atas data laporan keuangan yang disajikan kepada auditor harus sama dengan data yang disampaikan kepada Bidang Akuntansi. Keempat, Segera selesaikan tindak lanjut atas Temuan BPK. Selain itu disampaikan juga bahwa upaya untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD harus kita wujudkan menjadi semangat bersama oleh semua entitas/obrik di Lingkungan Pemerintah Kota Magelang

You May Also Like