Rapat Koordinasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI)

Kamis, 14 Nopember 2019 bertempat di Ruang Rapat Integritas Inspektorat Kota Magelang, dilaksanakan Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli Tahun 2019. Rapat dipimpin oleh Ketua Satgas Saber Pungli (Wakapolres Magelang Kota) dengan dihadiri oleh Wakil Ketua Unit Kerja maupun anggota dari masing-masing unit kerja.

Dalam rapat tersebut disampaikan laporan kegiatan oleh Devisi Pencegahan yang disampaikan oleh Ibu Siti Fatonah, SE, MT selaku PPTK Dalam laporannya disampaikan telah dilaksanakan beberapa Sosialisasi di beberapa tempat umum seperti pasar, alun-alun, maupun di lingkungan pendidikan (sekolah). Sosialisasai juga dilaksanakan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang dengan mengundang para penarik retribusi, petugas keamanan maupun petugas kebersihan di UPTD Pasar se Kota Magelang. Hal tersebut juga untuk menindaklanjuti hasil pendalaman temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atas pemeriksaan tahun 2018.

Turut memberikan pengarahan dalam rapat tersebut Inspektur Kota Magelang (bp. Sumartono, SE, MM). Dalam pengarahannya Inspektur mengajak kepada semua yang hadir untuk dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan ranah yang dimiliki dan melaporkannya kepada Tim Saber Pungli.

Saat ini Saber Pungli Kota Magelang baru saja mengalami perubahan (pengurangan dan penambahan anggota terkait adanya rotasi pejabat di Polres, Kejari dan Kodim namun tidak mengubah SK karena keanggotaan tidak menunjuk pribadi tetapi Jabatan.

Guna mendukung sosialisasi, PPTK pada saat ini mencetak kipas saber pungli/stop gratifikasi yang diberikan kepada masyarakat dan peserta sosialisasi. Selain itu juga mencetak 50 standing banner yang dibagikan kepada 28 OPD se Kota Magelang, 6 UPT di Lingkungan Dinas Pendidikan dan 13 SMP Negeri se Kota Magelang.

You May Also Like