Inspektorat Kota Magelang Berbagi Sayuran Gratis

Hari Jum’at merupakan hari yang berkah dijadikan beberapa pihak untuk menjadi waktu berbagi dengan sesama. Berbagai cara pun dilakukan. Seperti yang terlihat di halaman Kantor Inspektorat, kompleks Kantor Walikota Magelang, Jalan Sarwo Edhie Wibowo No.2, Magelang Selatan, Jumat (26/6).

Puluhan orang terlihat antusias mengambil beragam sayuran yang disediakan di halaman kantor tersebut. Ada terung, cabai, kubis, kentang, tomat, buncis, seledri, daun bawang, dan sebagainya.

Ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Inspektorat Kota Magelang setiap Jumat atau disebut “Jumat Berkah”. Jika biasanya menyediakan makanan dan minum gratis, kali ini sembako dan aneka sayuran segar.

“Tiap Jum’at kami adakan Jumat Berkah, berbagi makanan terutama untuk petugas kebersihan dan lainnya. Setelah pandemi kami ganti dengan sembako. Hari ini kami coba sayuran,” jelas Inspektur Kota Magelang, Sumartono, ditemui di sela-sela kegiatan.

“Dana kegiatan ini diperoleh dari donasi yang dihimpun karyawan Inspektorat Kota Magelang tiap Kamis. Kami edarkan kaleng di kantor Inspektorat, uang yang terkumpul kemudian dibelikan makanan atau sembako. Kali ini kami coba untuk beli sayuran. Kami juga ingin membantu para petani,” lanjut Sumartono.

Ia tidak menyangka ternyata antusiasme karyawan di lingkungan Pemerintah Kota Magelang luar biasa. Sejak pagi berbondong-bondong mengambil sayuran. Sumartono berharap, kegiatan ini terus rutin digelar, tak hanya sayuran tapi juga komoditas lainnya.  Semoga kegiatan tersebut menjadi inspirasi bagi siapapun, untuk senantiasa berbagai terhadap sesama apapun bentuknya.